oleh

Besok Dilantik, DPMD Adakan Gladi Bersih Pelantikan Kades Terpilih

CIKARANG PUSAT – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi menggelar gladi bersih pelantikan kepala desa (kades) terpilih Kabuapaten Bekasi hasil pemilihan (20/12/2020). Dua  kepala desa terpilih  mengikuti gladi tersebut yang dipusatkan di Ruang Comand Center  , Diskominfosantik Kabupaten Bekasi,pada Senin(02/08/2020).

Kepala Bidang Pemerintah Desa pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi, Maman Firmansyah mengatakan prosesi pelantikan dilaksanakan secara virtual mengingat Kabupaten Bekasi sedang menerapkan PPKM dan sebagai antisipasi penyebaran virus Covid-19.

“Kedua kepala desa terpilih  yang mengikuti gladi bersih adalah Jayadi Said dari Desa Mangunjaya, Kecamatan Tambun Selatan serta  Iwan Gepeng, Kades terpilih dari Desa Jayamukti, Kecamatan Cikarang Pusat,” ujarnya.

Adapun untuk 14 kepala desa terpilih lainnya mengikuti galdi bersih melalui aplikasi zoom meeting di masing-masing kecamatan.” Nanti bupati yang akan melantik langsung kepala desa terpilih langsung dari Comand Center Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, melalui virtual, ” tambahnya

Adapun untuk pengamanan ia mengaku sudah berkoordinasi dengan TNI dan pihak Kepolisian serta Satpol PP Kabupaten Bekasi untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan.

“Besok kita gelar pelantikan kepala desa terpilih di dua tempat yaitu di ruang Commd Center Diskominfosantik Kabupaten Bekasi dan  14 desa di kecamatan masing- masing. Untuk persiapan keamanan di wilayah kami sudah rapat persiapan berkoordinasi dengan TNI, Polri dan Satpol PP. Mereka sudah disiagakan di tempat masing- masing dan untuk harapanya besok semoga kegiatan pelantikan kepala desa terpilih berjalan dengan aman dan kondusif ,”pungkasnya. (*)

 

SONI SUGANDA

EDITOR: TATA JAELANI

Komentar

News Feed